Sukma Pinilih Putri Pawenang; Menggambar

By poetry - 20.07

Assalamu'alaikum dunia, Selamat pagi! Bagaimana kabar teman teman dan sahabat hari ini. semoga selalu sehat. Begitu juga aku (baca: Sukma)



Teman-teman pasti senang menggambar khan? setiap sore sehabis mama Putri Ana Nurani pulang kerja, aku selalu ajak mama menggambar, kalo di pagi siang hari aku ajak uti dan kung untuk menggambar, kalo papa udah pulang aku juga ajak papa menggambar.

Aku suka menggambar!!! waktu mama bilang mau gambar apa? aku bilang "bebek" trus aku gambar meskipun hanya berupa coretan-coretan tapi maksudku itu gambar bebek hahaha.....aku senang diajari mama menggambar binatang, buah-buahan, menulis huruf dan angka, kalo papa senang menggambar snoopy dan berbagai macam jenis transportasi seperti pesawat, helikopter, mobil, bis, truk, kapal, kereta api, dan masih banyak lainnya. Aku senang sekali menggambar, kata mama " Kalo kakak mau gambar bebek coba kita tulis angka 2...eh...betul juga dari angka dua kita bisa menggambar seekor bebek yang lucu.



Suatu waktu...

"Nyuma Nyuma ...tulis tulis...." Seperti biasanya saat aku pulang kerja, kak Sukma selalu membukakan pintu untukku, bahkan dengan tekadnya ingin membantuku membawa tas-tas yang aku tenteng. Pertanyaan yang keluar dari mulut kecilnya "Papa mana? papa mana? karena tidak melihat papa disampingku. Papa kerja kak Sukma? sebentar pulang ya. Setelah minta izin kepada putriku untuk membersihkan diri kemudian Sukma mengajakku untuk menulis, "tulis tulis" katanya, seraya memintaku untuk mengambilkan bolpen, kertas gambar/ buku dan meja kecil miliknya bergambar Princess.

Memang beberapa waktu ini kak Sukma senang menulis (corat coret), menggambar. Gambar pertama yang dia inginkan Bebek mama? ayam, gajah, unta, kuda, burung, pus (kucing), panda, bear (beruang), babi, gugug (anjing), zebra, singa dan seterusnya. Selain aneka binatang, kakak juga senang mengenal buah-buahan; ada apel, tomat, alpokat, jambu, nanas, ceri, strawberry, semangka, duku, rambutan, salak, pisang, kiwi sambil menunjuk gambar buah-buahan. Meskipun belum menyebutkan secara jelas, akan tetapi Sukma paham dengan yang kami bicarakan. Buah yang paling kak Sukma suka adalah jeruk santang madu.

"Nyuma Nyuma... tulis ..tulis yang berarti Sukma ingin menulis.
Setelah capai bermain.

"Hah...kakak udah waktunya bobo, ayo cuci tangan dan ganti baju ya." Sukma mengangguk. "Kak Sukma mau pakai baju apa? aku sodorkan dua baju kesukaannya? kata Sukma " ini" sambil menunjuk salah satu baju" kakak mengambil baju itu kemudian memakainya, Alhamdulillah kakak sudah bisa memakai baju sendiri, meskipun untuk memasukkan lengan baju masih dengan bantuanku. Kakak...terima kasih, sebelum bobo kakak minum susu dulu.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments