Sukma Pinilih Putri Pawenang: Reportase

By poetry - 01.00

Sukma berusia 2 tahun 11 bulan
Assalamu’alaikum teman-teman...bagaimana kabarnya hari ini? Sukma Pinilih Putri Pawenang punya cerita buat teman-teman semuanya. Pada hari Minggu, 26 Mei 2013, pukul 07.00-12.00wib, mama Putri Ana Nurani mengajak Sukma untuk berkunjung di sebuah event acara bazaar. Tahukah teman-teman, saat itu mama ada tugas reportase. Yaitu peliputan atau pelaporan tentang keadaan atau situasi terkini di tempat berlangsungnya acara.

Mama mengajak Sukma untuk ikut, mengapa, karena hari ini hari keluarga waktunya bagi aku, mama dan papa berlibur, mama juga memperkenalkan aku tentang dunia jurnalistik dan pekerjaan mama.
Saat itu berlangsung event bazaar bintang di kampung pilahan gang melati RT 40, RW 12 kelurahan Rejowinangun Kotagede, dalam acara bazaar bintang yang diselenggarkan oleh Tabloid Bintang Indonesia. Acara tersebut didukung oleh para sponsor diantaranya Bimoli, OkeVision, Rakosa Radio, dan Tabloid Bintang Sendiri. Acara ini berupa roadshow ke perumahan-perumahan, dan kini giliran Yogyakarta.
Saat itu Sukma dan mama sempat bertemu dengan Wanda Indah Sari perwakilan dari Tabloid Bintang Indonesia, Mbak Wanda bilang latar belakang digelarnya acara adalah untuk mendekatkan tabloid dengan pembacanya di DIY. Ini adalah event ke empat di DIY pada tahun 2013. Ada berbagai kegiatan diantaranya lomba mewarnai usia 4-10 tahun, lomba memasak ibu, demo masak bersama Chef Yanto, dan hadir pula artis Tengku Zacky.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments