Sukma Pinilih Putri Pawenang: Berenang

By poetry - 18.15


Assalamu'alaikum teman-teman, bagaimana kabar sahabat hari ini, semoga selalu ceria dan selalu bahagia. Pada hari libur kemarin tepatnya tanggal 30 Desember 2012, Sukma bersama mama Putri Ana Nurani, papa, Kak Satria, ayah dan bunda pergi berenang. Wach seger banget...ini pertama kali Sukma berenang lho. Kami berangkat pagi-pagi sekali, ini juga pertama kali Kak Satria pergi berenang bersama ayahnya, maklum ayahnya khan seorang pelaut/ pelayaran, jadi 9 bulan sekali baru pulang. Oiya teman-teman, sampai ditempat kolam renang, Sukma melihat banyak kolam yang luas, kolam dipenuhi air, dan banyak juga orang-orang yang berenang dari anak-anak, remaja, sampai dewasa, banyak juga diantaranya, ibu-ibu yang sedang mengajari putra putrinya berenang. Sebelum berenang mama memberikan gambaran apa yang harus Sukma lakukan di kolam renang. Mama bilang, renang itu merupakan kombinasi dari posisi badan, gerakan lengan, gerakan tungkai, tempo, dan pernapasan. Ada beberapa gaya dalam berenang diantaranya gaya kupu-kupu, gaya punggung, gaya dada, dan gaya bebas.

Ketika akan berenang sebaiknya memakai baju berenang dulu, baju berenang berguna agar kita dapat bergerak bebas karena baju sudah didesain khusus cocok digunakan didalam air. Berikutnya warming up dulu atau pemanasan teman-teman, biar nanti ketika berenang kita tidak cidera, terkilir atau lainnya. Latihan pemanasan yang bisa dilakukan antara lain dengan senam menggerakkan tubuh, tangan, kepala, kaki dan seluruh tubuh lainnya. Tidak perlu lama secukupnya saja, setelah itu baru kita masuk air, masukkan kaki kita telebih dahulu, baru tubuh lainnya, biar tubuh tidak kaget karena perbedaan temperatur tubuh dengan air. 

Teman-teman, karena Sukma masih kecil makanya mama membawa Sukma di kolam yang tingginya 1/2 meter. Awalnya Sukma memakai jaket pelampung berwarna kuning, sedangkan Kak Satria memakai pelampung gajah. Dalam keadaan tidur, mama mengajak Sukma untuk menikmati air atau tidur di atas air, baru diajak menggerakkan kaki (kipik...kipik...kata mama Sukma, hehehe... Karena melihat ada kakak yang lebih besar tidak memakai pelampung Sukma dan Kak Satria, minta dilepas jaket pelampungnya, kita berenang tanpa pelampung tapi dipegangin atau digendong mama. Asyik.....wach udah capek nich, setelah berenang, mama mengajak aku mandi, dibawah shower asyik....Okay teman-teman segitu dulu ya, besok kita sambung lagi. Hari ini Sukma dan kak Satria berenang untuk pertama kali bersama papa Sukma dan ayah Satria. Kak Satria heboh sekali saking gembiranya bermain dan berenang hari ini...

Sampai juga lagi teman-teman ceria, salam sayang selalu...

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments