Sukma Pinilih Putri Pawenang: Bermain dan Bersepeda

By poetry - 19.25


Assalamu'alaikum Wr. Wb, teman-teman, sahabat semua. Bagaimana kabar teman-teman, selalu sehat ya. Beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 25 November 2012 ada acara PAUD ATAU Pendidikan Anak Usia Dini sekaligus POSYANDU atau Pos Pelayan Terpadu. Alhamdulillah kata mama Putri Ana Nurani, berat Sukma sekarang naik 4 ons, dari yang kemarin, 15,5 kilo, dengan tinggi, 139 cm, LK/LD 68/69. Oiya dulu waktu Sukma lahir berat badan 4000 gram alias 4 kilogram, dengan panjang 52 cm, dan lingkar kepala 33  dan lingkar dada 34. 

Berarti kalau dibandingkan dengan sekarang, Sukma mengalami pertumbuhan dan perkembangan pesat. Apa sich sebenarnya beda dari 2 kata itu? Menurut mama, pertumbuhan adalah suatu proses pertambahan ukuran, baik volume, bobot dan jumlah sel. Sedangkan perkembangan adalah perubahan atau differensiasi sel menuju keadaan yang lebih dewasa. Ketika kita mengalami pertumbuhan dan perkembangan berarti kita dikatakan kita memiliki imunitas yang lebih tinggi artinya kita lebih sehat Oya!!!. 

Di tempat Posyandu, disediakan tempat bermain dan juga ibu guru dan pendamping mengajak kami untuk bermain bersama. Bukan itu saja kami juga dilatih mewarnai, Sukma sendiri sich mewarnai, corat coret menggunakan crayon yang bahannya aman untuk anak. Sukma mewarnai buah apel. Sukma senang warna merah, hijau, tapi kata mama kita bisa gunakan semua warna yang ada. Selesai mewrnai untuk merapikan kami gunting bagian pinggirnya agar rapi, selesai Sukma kumpulkan ke Ibu guru, Alhamdulillah teman-teman Sukma dapat bintang dengan tanda tangan dari ibu guru. Kalau teman-teman punya cerita yang sama atau cerita lainnya boleh gabung disini ya.

Ngomongin soal bermain, Sukma punya teman bernama mbak Ayin (Jakarta), saat ini sedang tinggal bersama utinya. Kami sering bermain bersama. Usia Sukma dengan Mbak Ayin terpaut 2 tahun. Kami berdua sedang belajar bersepeda. Kebetulan Sukma punya sepeda besar dan kecil, karena Mbak Ayin lebih tua dan sudah pandai bersepeda maka memakai sepeda yang besar (roda tiga berwarna merah jambu) sedangkan karena Sukma masih berlatih memakai sepeda roda tiga merah jambu yang lebih pendek, hehehe...

Mama mengajak Sukma dan Ayin untuk bernyanyi terlebih dahulu menyanyikan lagu "kring-kring ada sepeda, sepedaku roda tiga, kudapat dari ayah karena rajin bekerja. Tuk tuk tuk suara sepatu, sepatuku dari kulit lembu, kudapat dari ibu karena rajin membantu."

Baik teman-teman segitu dulu ya...besok kita lanjutkan lagi ceritanya.
Salam sayang selalu dari Sukma dan mama.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments