Sukma Pinilih Putri Pawenang ke Jakarta

By poetry - 18.55



(2 tahun)
Assalamu’alaikum apa kabar teman-teman? Bagaimana kabar sahabat hari ini? Selalu ceria dan selalu bahagia ya. Seperti Sukma di sini.  Sudah lama sekali Sukma tidak menyapa teman-teman semua. Padahal banyak sekali cerita yang seharusnya Sukma bagikan untuk teman-teman. Oiya pada waktu lalu tepatnya tanggal 2 November atau hari Jumat, mama Putri Ana Nurani mengajak Sukma untuk jalan-jalan ke Jakarta. Sukma pergi bersama mama, papa, uti, simbah kakung, dan bersama om. 

Rencana pergi ke Jakarta sudah diagendakan 2 minggu yang lalu jauh-jauh hari. Berbagai hal mama persiapkan untuk keberangkatan kami ke Jakarta. Sukma dan keluarga berangkat mengendarai mobil sendiri (alias transportasi darat),  tidak menggunakan transportasi udara atau pesawat. Ada beberapa agenda yang nantinya kami kunjungi yaitu jagong manten di Curug Tangerang, tepatnya di kompleks dosen penerbangan Curug, adik simbah kakung dosen di sana. 

Selanjutnya, mengunjungi saudara Uti, di Lebak Bulus, di daerah Situ Guntung, kemudian ke tetangga Mino di Jakarta, sekaligus ke perusahaan ADS Analizy Data Service di Cipinang Besar (kami disambut dengan ramah), berikutnya ke saudara mama (pak de Dito di Utan Kayu Kompleks Kehakiman) dan mampir ke tempat oleh-oleh. Tapi sebelum pulang eyang de mengajak kami pergi ke rumah makan pagi sore tidak jauh dari rumah. Keluarga besar Jakarta kumpul semua menyambut kami. Hmmm…perut udah kenyang…

Rencananya kita mau mampir ke tempat eyang putri Windu tapi tidak sempat, InsyaAllah lain waktu. Wach banyak sekali tempat yang kami kunjungi. Sebelum berangkat, Sukma, mama dan semua berdoa dahulu, Bismillahitawalkaltu allallahu laa haula walaa khuwata illa billa. Amien. Semoga Allah selalu memberikan kemudahan, kelancaran dan keselamatan di dalam perjalanan kami hingga nanti pulang kembali ke rumah. 

Kami menunggu mama pulang dari tempat kerja, jadi mama tidak perlu ijin kantor. Hey itu  mama pulang….kata Sukma: “Mama …Mama….”. Kata Mama: Kak Sukma…..Kak Sukma…I Love You…” Mama berlari begitupun Sukma, kami saling berpelukan. Haha…kata uti, kalo di slow motion adegan mama dan Sukma persis seperti di film-film. Oiya berikutnya, selepas mama mandi, dan berpakaian, mama mengecheck barang bawaan, Sukma membantu lho. Kemarin mama sudah mempersiapkan list atau daftar barang bawaan, mama Sukma membagi menjadi tiga 4 bagian, yaitu list bawaan Sukma, list bawaan Papa, list bawaan Mama, dan yang terakhir list lain-lain.  

Dari semua barang yang dibawa keperluan Sukma yang paling banyak diantaranya, diapers, susu, tissue basah, tissue kering, minyak telon, miyak kayu putih, parfum, bedak tabur, bedak biang keringat, anti nyamuk, sabun mandi, shampoo, sikat gigi, pasta gigi, hair lotion, hand body, olive oil, botol susu, pembersih susu, tempat minum Sukma, bantal, baju jagong, baju santai, gaun, kaos, kaos / celana dalam, kaos kaki, sepatu, sandal, topi, jaket, selendang, selimut, wach apalagi ya, oiya makanan atau camilan Sukma, tempat sampah dan baju kotor jangan sampai lupa. Iya khan teman-teman bawaan Sukma banyak sekali, kata mama semua keperluan Sukma harus dipersiapkan dengan baik. Sebelum berangkat mama memijatkan Sukma biar tidak cepat cape dan tidak rewel. Alhamdulillah Sukma senang sekali lho diajak mama pergi jalan-jalan, agenda silaturahmi, juga agenda kerja mama juga terlaksana dengan baik. Sukma tidak rewel dan ceria selalu, apalagi ketemu sama simbah kakung, simbang putri, eyang de, om, tante, dan semua-semuanya. 

Ketika perjalanan pulang papa mandi di tempat pemandian air panas, padahal waktu itu jam 9 malam lho…sebenarnya Sukma pengen ikut papa mandi dikolam air panas, tapi kata mama kakak Sukma sekarang udah malam kalo mau mandi besok pagi ya, sekarang lihat saja tuch papa berenang. Terus…. mama dan uti pergi untuk membeli oleh-oleh atau buah tangan buat tetangga di rumah, sambil makan di café menyantap mie yang hangat, asyik… Hari Senin kami pulang kerumah, sampai di Jogja jam 5 pagi. Mama langsung berangkat kerja, meskipun pada akhirnya ijin karena mau istirahat dan memijatkan Sukma dan mama juga.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments