Sukma Pinilih Putri Pawenang; Hobby Olahraga Lari

By poetry - 20.15



Assalamu’alaikum Wr. Wb teman-teman bagaimana kabarnya? Selalu sehat dan ceria ya!...begitu juga Sukma. Yuk di perjumpaan ini Sukma mau mengajak teman-teman sahabat ceria untuk bernyanyi  bersama, ini lagu yang diciptakan mama Putri Ana Nurani untuk Sukma judulnya; 

SEEKOR KELINCI DAN WORTEL
Seekor Kelinci ….Melompat-Lompat
Di Padang Rumput yang …Indah
Mencari Makan..Seledri dan Wortel Merah
Untuk Sarapan Pagi!!!
Alangkah Senang, Alangkah Bahagia
Alangkah Senang, Alangkah Bahagia…

Baik di pagi yang ceria ini, biasanya setelah mandi, makan, Sukma senang bermain dan berolah raga yaitu Lari…Lari…ini kesukaan Sukma, entah pagi, siang , sore, malam pasti senang lari-lari, apalagi lari berkejar-kejaran dengan teman-teman bermain Sukma. Meskipun beberapa waktu lalu, Sukma sempat jatuh dan membuat lutut kanan jadi berdarah, tapi tidak bikin kapok besoknya masih lari-lari juga berkejar-kejaran dengan teman lainnya, sempat jatuh lutut  lecet, bahkan hari berikutnya, karena saking senangnya mengejar kakak-kakak yang berlari-lari, Sukma jatuh tersungkur ke konblok, aduh…sakit…Sukma sempat menangis, bibir jadi jontor kayak Suneo, tapi asyiknya bermain jadi lupa akan sakit. Kata mama Putri Ana Nurani, kakak Sukma sebaiknya pakai sandal berwarna merah atau sepatu kets warna pink, soalnya sandal ungu agak berhak tidak cocok untuk berlari. Betul juga….ketika kita ingin berolahraga lari, atau bermain kejar-kejaran, sebaiknya gunakan sandal atau sepatu yang tepat teman, atau kalau memang lingkungan sekita rumah aman untuk berlari tanpa bersepatu itu lebih baik, tapi paling aman ya pakai alas kaki. Okey teman-teman itu tadi ceritaku…bagaimana denganmu, silahkan gabung disini ya, apa hobimu? Apa juga senang berlari atau berkejar-kejaran seperi Sukma?
Wassalamu’alaikum Wr. Wb

(Ketika aku pulang, tiba-tiba Sukma menghambur dari dalam rumah kepelukanku, seraya menangis dan menunjukkan bibir dan juga hidungnya yang luka berdarah? Kata kak Sukma; "Mama…Mama, Sukma jatuh?” karena sudah dikasih tau papa sebelumnya ekspresi yang aku tunjukkan ke Sukma bisa lebih baik dan tidak panic, meskipun merasa sedih juga, aku harus instropeksi diri untuk memberikan banyak perhatian kepada Sukma tetapi yang pasti kakak sekarang baru senang bermain bersama teman-teman, dan senang sekali berlari kesana kemari. Kataku; "Kakak Sukma hati-hati ya, besok kalo lari-lari pakai sepatu merah ini ya." ...Alhamdulillah, Segala Puji Bagi Allah, Bahagia sekali melihat kelincahan putri  Sukma")

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments